1.07.2016

Life is Full of Question, isn't it?

Pernah suatu waktu kamu berpendapat bahwa hidup ini penuh pertanyaan, entah pertanyaan macam apa itu.
 
Kemudian kamu kembali berpendapat bahwa seorang yang bodoh akan terus menemukan jawaban. Aku tersedak mendengarnya, lalu tertawa. Bagaimana tidak? Aku adalah orang yang selalu menemukan jawaban dari segala masalah dan tidak pernah berusaha menjadikan sesuatu menjadi lebih rumit dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Bahkan jika seseorang menanyakan pertanyaan rumit semacam itu, aku akan menjawabnya dan menjadikannya simpel. Aku tidak pernah meninggalkan seseorang dengan perasaan bertanya-tanya, termasuk diriku sendiri.
 
Tapi sejak itu aku mulai bertanya-tanya. Mungkin memang bukan pertanyaan-pertanyaan jenius atau semacam itu. Aku mulai bertanya-tanya mengapa ada seseorang dengan pola pikir sepertimu, ada di dunia ini.
 
Karena kamu tenang namun bisa mencapai segala keinginanmu di dunia ini entah dengan usaha yang seberapa besar.
Karena kamu seseorang yang bisa menyeimbangkan segala bidang di kehidupanmu.
Kamu juga tetap bisa mengatur waktu untuk bersenang-senang dan serius.
Tak lupa, kamu juga tetap bisa menjaga kesehatanmu dengan baik.
Tidak hanya dirimu sendiri, kamu juga tetap bisa mengurus dan peduli banyak orang di luar sana.
 
Siapa juga yang tak geleng kepala melihatnya?
 
Kadang sekelibat pikiran aneh terlintas di otakku. Tentang jam tidurmu setiap hari, waktu tidurmu, pola kehidupanmu, dan apa saja yang telah kamu lewati hingga kamu bisa menjadi dirimu yang sekarang. Lalu naluri keingintahuanku sebagai seorang manusia mulai muncul dan aku mulai mencari tahu tentangmu. Apapun medianya, aku mulai mencari tahu tentangmu.
 
Tapi aku harus berhenti.
 
Semakin aku tahu, semakin kagum diriku. Rasa kagum sedang tidak kooperatif dengan kondisiku sekarang. Tidak baik juga untukmu memikirkan hal-hal tidak penting seperti ini. Fokusmu sudah terlalu banyak terbagi, bukan?
 
Mungkin di waktu luangmu nanti kamu bisa mengajarkanku bagaimana untuk mengatur prioritas dan mengatur fokus, dengan caramu.
 
Tidak, tidak. Jika kamu memiliki waktu luang yang sangat banyak lalu tidak sengaja membuka frasa-frasa di atas, jangan khawatir. Anggap saja kamu tidak pernah membacanya dan kembali saja ke pekerjaanmu yang lainnya.
 
Mungkin diriku memang selalu penuh jawaban, tapi aku tidak memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan kamu tanyakan.
 
Meskipun aku tidak tahu apa yang akan kamu tanyakan. Eksak? Abstrak? Entahlah.
 
Tapi satu yang jelas.
 
Meskipun pola pikirmu begitu abstrak, pertahankan saja karena bagiku pola pikirmu sangat mengagumkan.
 
Selamat! Sekarang kamu sudah naik level dan akan semakin banyak yang akan kamu pelajari. Semoga kamu menjadi seseorang yang semakin bijaksana dan bertanggung jawab ke depannya.
 
Jangan kurangi kharisma yang ada pada dirimu ya. Aku suka melihatnya.
 
Mari kita saling menyiapkan pertanyaan dan jawaban! Lalu aku akan membuktikan bahwa tidak semua orang yang penuh dengan jawaban, adalah orang bodoh ;)
 
Atau mungkin bisa saja kita saling melengkapi dengan pertanyaan-pertanyaanmu, dan jawaban-jawabanku.
 
Tidak, tidak. Aku hanya bercanda :)