10.17.2010

di Balik Kelemahan, Pasti Ada Kelebihan

Halooo sekarang 1:52 am sedangkan gua belum tidur. Tadinya udah tidur jam 9. Eh bangun lagi buat ngucapin ultah ke ayu. HAPPY BIRTHDAY AYUUUU. Padahal tadinya gua mau ngucapin pertama. Eh kebalap sm Dila sm Akbar -_-

Oke, itu tadi cuma opening doaangg. Sekarang gua mau fokus ke topik (what?) yeah topik. TE-O-PE-I-KA. di Balik Kelemahan, Pasti Ada Kelebihan. Ya lu semua udah pernah denger kata-kata itu kan? Bahas yooookkkk.

Sebelumnya gua ada beberapa cerita. Tapi maaf kalau ada yang tersinggung. Kesamaan tokoh dan tempat itu tidak saya sengaja (?) Ngga, maaf kalau ada yang tersinggung. di sini gua ga niat untuk menjelekkan seseorang, nyebarin aib orang atau apapun. Maaf bgtt sebelumnya. Maaf ya,

1. di deket rumah gua, ada lampu merah. di lampu merah itu, ada seorang bapak-bapak. Muka sama badannya tuh kayak ada bekas luka kebakar gitu. Hampir setiap gua lewat, dia ada di situ. Dia ga bisa jalan. Jadi kadang (maaf) dia ngesot.

2. Kalau gua naik kereta, biasanya di stasiun Palmerah gua ngeliat bapak-bapak. Dia jualan poster-poster buat anak kecil begitu. Yang 1+1=2 atau yang nama-nama tumbuhan, hewan, ya begituan deh. Hampir setiap gua nunggu kereta, gua ngeliat dia. Dia terus menawarkan dagangannya pada ibu-ibu yang bawa anak kecil. Jelas, kebanyakan dari ibu-ibu itu menggeleng. Bapak ini (maaf) badannya bungkuk. Tulang belakangnya agak menonjol.

3. Pas gua stress waktu belajar matematika pas mau ulangan, Dini cerita. Katanya Dini, dulu Bill Gates itu ulangannya ada yang gagal. Terus temennya berhasil semuanya.

Ceritanya cukup 3 aja ya. Itu gua takut orang-orang salah paham. Gua ga maksud ngehina kok. Beneran -_- Padahal masih banyak ceritanya.

Bapak-bapak tadi itu inspirasi gua nulis ini. Kenapa? Kmrn gua sama si Eko ngomongin tentang bapak yang nomor 1. Akhirnya gua kepikiran buat mosting ini.

Ini lanjutan ceritanya,
1. Kemarin Eko nyeritain bapak nomor 1, terus dia bilang, "... Nah, pas bokap gua mau ngasih nasi, kan nasinya dilempar. Dia kan bawa gayung, pas bokap gua ngelempar nasinya, di lempar gayungnya terus ditangkep lagi. Kayak akrobat gitu." Emang susah dibayangin, tapi yang jelas gua kaget dengernya karena itu... keren bgttt.

2. Bapak-bapak ini, ga pernah capek. Dia selaluuuu berusaha jualin posternya dengan segala keterbatasan yang ada. Kadang kalo ada pedagang lain, dia ajak ngobrol. 1 yang ngebuat gua bilang dia inspirasi. Dia selalu tersenyum. Meskipun ibu-ibu yang ditawarin poster geleng kepala, bapak tadi tetap meninggalkan ibu-ibu itu dengan senyum.

3. Dini nerusin ceritanya, dan bilang, '... Akhirnya temennya Bill Gates yang ulangannya lulus semua sekarang malah jadi bawahannya Bill Gates.' dan itu cukup ngilangin stress gua pas mau ulangan matematika.

dan ini amanat yang gua ambil dari mereka ber3
1. Sebuntu apapun otak kita, sementok apapun usaha kita, kalo kita berusaha Tuhan YME pasti ngasih jalan dan rejeki. Ya, kayak tadi. Coba kalo bapak tadi gabisa ngelempar dan nangkep gayungnya lagi? Nasi dari bokapnya Eko kebuang. Ga dapet rejeki.

2. Coba kalo bapak ini ga tersenyum. Ga sabar. Pasti dia udah stress sekarang. Hidup itu berat. Kalo lu ga jalanin dengan senyuman atau kebahagiaan akan terasa lebih berat. Tapi jangan coba bikin senyum atau kebahagiaan palsu. Sama aja boong -_-

3. Lu gabisa, bukan berarti lu ga berhasil. Lu ga bisa, itu berarti lu harus berusaha. Lu harus berusaha, itu berarti lu harus tersenyum dan bersabar. Tuhan YME pasti ngasih yang terbaik :)

ASTAGASTAGA maaf banget itu postingan gua gajelas. Gua udah ngantuk bgt iniiii -_- sekarang udah 3:21. Maaf ya kalo ga jelas postingnyaaa. Byeee. Gua mau tidurrr